Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Wednesday, February 17, 2016

Harga Tiket Masuk Pulau Sempu Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Pulau Sempu Terbaru 2016 - Pulau Sempu merupakan salah satu pulau yang ada di wilayah Malang Selatan yang saat ini menjadi salah satu wisata favorit di Malang. Dulu memang belum banyak orang yang tahu keindahan pulau Sempu. Namun pada saatini dengan semakin berkembangnya dunia digital menyebabkan semakin banyak wisatawan, traveller, bahkan backpacker yang berbondong bondong untuk berwisata ke tempat ini.

Nah pada kesempatan kali ini, selain saya ingin memberikan informasi mengenai harga tiket masuk ke Pulau Sempu, saya juga akan memberikan informasi mengenai bagaimana kita bisa mencapai pulau sempu. Yang akan saya jelaskan disini adalah pemberangkatan menggunakan angkot dari Kota Malang. Bagi temen temen yang naik mobil pribadi atau naik motor juga bisa membaca alur rute di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pulau Sempu Terbaru 2016

Harga Tiket Masuk Pulau Sempu Terbaru 2016

Rute Perjalanan Ke Pulau Sempu

Untuk menuju ke Pulau Sempu, anda akan menempuh perjalanan yang cukup panjang. Dari Kota Malang anda harus melanjutkan perjalanan ke Sendang Biru, kemudian melakukan perjalanan kembali menggunakan perahu untuk sampai ke Pulau Sempu.

Untuk yang nggak menggunakan kendaraan sendiri, berikut cara yang bisa diytempuh untuk sampai ke Pulau Sempu menggunakan anfkutan umum.

1. Dari Kota Malang, silahkan mencari angkutan umum yang menuju Terminal Gadang. Tandanya adalah angkot yang ada huruf G nya, nanti pasti akan mengarah ke Gadang. Jika dari terminal Arjosari, biayanya adalah sekitar Rp 5.000

2. Setelah sampai Gadang, anda akan melanjutkan perjalanan ke Turen. Anda bisa menggunakan elf, L300, carry, atau biskecil untuk menuju ke Turen. Biaya yang diperlukan sekitar Rp 6.000

3. Setelah sampai di Turen, anda harus oper angkot lagi untuk ke arah Sendang Biru. Biaya yang diperlukan biasanya sekitar Rp 15.000. Namun apabila anda rombongan, anda bisa charter mobil angkot tersebut, biasanya dikenakan biaya antara 100.000 hingga 150.000. Nah untuk kali ini tentu jurus tawar menawar harus digunakan.

4. Setelah sampai ke loket masuk Pantai Sendang Biru, teman teman bisa langsung melakukan pembelian tiket di loket. Tiket masuk harganya Rp 5.000 untuk masuk ke Pantai Sendang Biru, untuk ke Pulau Sempu seharga Rp 20.000.

5. Setelah itu teman teman akan berjalan kaki ke arah pantai Sendang Biru kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Sempu menggunakan perawu. Biaya sewa perahu untuk 1 perahu sebesar Rp 100.000 untuk pulang pergi dengan kapasitas maksimal 10 orang.

6. Bagi yang belum pernah ke Pulau Sempu, alangkah lebih baik untuk menyewa guide agar nanti memudahkan pada saat mengeksplore Pulau Sempu, biayanya berkisar antara 50.000 hingga 100.000

Harga Tiket Masuk Ke Pulau Sempu

Dari catatan di atas sudah disebutkan bahwa biaya masuk ke Pulau Sempu tentu saja meliputi biaya masuk ke Pantai Sendang Biru dan juga Pulau Sempu, totalnya Rp 38.000.

Total Biaya Ke Pulau Sempu

Untuk total biaya, sebenarnya bisa tergolong murah, sekitar Rp 100.000 per orang. Apabila kesana rombongan dan apabila saat nyebrang pake perahu ikut rombongan orang lain. Kalau kesana sendiri tentu biaya akan lebih mahal.

Keindahan Pulau Sempu

Gambar Pulau Sempu Terbaru 2016

Nah, bagi anda yang ingin ke Pulau Sempu, sisihkan sedikit uang anda dan juga sedikit waktu anda untuk berlibur disana. Sebuah pulau yang eksotik yang menawarkan keindahan dan juga kesunyian. Banyak orang mengatakan pulau ini bukan Pulau Sempu, tapi Pulau Sempu(RNA).

Demikian artikel dari saya mengenai Harga Tiket Masuk Pulau Sempu Terbaru 2016. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Pulau Sempu Terbaru 2016

14 comments:

  1. naik ya mas harganya berarti..terakhir saya kesana kayanya masih belum segitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mbak, ada kesalahan penulisan. Harga sudah diupdate

      Terima kasih

      Delete
  2. ada CP tourguide sama daftar masuk nya ga mas soalnya katanya harus booking dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara kami belum memiliki CP disana, nanti akan segera diupdate

      Untuk masalah booking, bulan lalu kami sekeluarga kesana tidak perlu membooking tempat. Terima kasih

      Delete
  3. mas katanya sempu sudah ditutup. betul apa tidak ya? soalnya minggu depan saya kesana.

    ReplyDelete
  4. Di pulau sempu ini sudah ramai pengunjung nggak ya? Ada saran pantai yang masih asri dan belum ramai pengunjung nggak min,makasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sarankan ke pantai 3 warna. Pantainya sangat cantik dan bersih. tidak akan menyesal

      Delete
  5. Pulau sempu ini masih sepi atau sudah ramai pengunjung ya min?

    ReplyDelete
  6. Masih dibuka ya wisata pulau sempu? Dengar2 pulau sempu sudah ditutup untuk umum?

    ReplyDelete
  7. Saya bulan Mei tgl 5 mau ke sana...dari solo..adakah yg mau ke sana??sharing cost..hehe hub WA :08985232670

    ReplyDelete
  8. itu 100rbu per orang atau satu rombongan mas.?

    ReplyDelete
  9. Mas q rncanaya tgl 9-10 ksna ama rombongan.sktar 10orang...mohon info no hp/pin bbnya maz

    ReplyDelete