Harga Tiket Wisata Jawa Timur Park - Batu Secret Zoo - Eco Green Park - Gunung Bromo - Gunung Ijen - Wisata Bahari Lamongan - Pantai Papuma - Pantai Pasir Putih - Kebun Binatang Surabaya - Batu Night Spectacular - Kawah Putih - Dieng - Borobudur - Prambanan

Sunday, October 4, 2015

10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik Di Kota Surabaya

10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik Di Kota Surabaya - Surabaya merupakan salah satu kota metropolis yang terkenal dengan sebutan sebagai Kota Pahlawan. Surabaya sendiri merupakan kota yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, baik itu oleh karena penduduk asli maupun karena mahasiswa dari luar Surabaya yang kuliah di beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Surabaya. Nah, bagi yang asli Surabaya atau berasal dari luar Surabaya berikut ini akan saya berikan beberapa referensi tempat yang bisa dijadikan untuk refresh sejenak dari aktivitas yang padat. 

Di Surabaya sendiri terdapat banyak sekali tempat yang bisa dijadikan untuk berlibur atau berwisata bersama keluarga maupun bersama dengan teman. Berikut ini daftar 10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik Di Kota Surabaya yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di Surabaya.

10 Destinasi Tempat Wisata Kota Surabaya

10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik Di Kota Surabaya

1. Kebun Binatang Surabaya

Merupakan kebun binatang terbesar di Jawa Timur. Sebuah destinasi wisata yang cocok sebagai edukasi untuk anak anak dengan mengenalkan keberagaman fauna yang ada di Indonesia. Selain itu dengan adanya beberapa green spot disana, tentunya bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama dengan keluarga sekaligus berpiknik.


2. House of Sampoerna

Merupakan sebuah museum khas kolonial Belanda yang dibeli oleh anak dari pendiri Sampoerna. Museum ini berisikan beberapa hal yang bersejarah mengenai PT Sampoerna dan juga tersedia souvenir dan oleh oleh khas Surabaya. Di museum ini anda akan merasakan bau khas tembakau.


3. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang panjangnya kurang lebih 5,5 Km. Jembatan ini menghubungkan antara Pulau Jawa dengan Pulau Madura. Sekilas memang tidak ada yang menarik dari jembatan ini pada siang hari. Namun pada malam hari, tentunya lampu yang menyala di jembatan memberikan keistimewaan sendiri. Kita bisa sambil nongkrong di sekitar Pantai Kenjeran sambil menikmati nyala lampu jembatan yang indah.

4. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata air satu satunya di kota Surabaya yang modern. Disini merupakan wahana air untuk anak anak, karena memang kolam yang ada tidak terlalu dalam. Paling dalam adalah 1 meter dan tentunya tetap diperlukan pengawasan bagi anak yang belum bisa berenang dan memiliki tinggi badan kurang dari 1 meter.


5. Hutan Mangrove Wonorejo

Meskipun daerah pantai di Surabaya pada umumnya sudah merupakan wisata pemukiman. Di Surabaya masih terdapat salah satu wilayah pantai yang hijau dengan tumbuhan bakau nya, yakni di wilayah Hutan Mangrove Wonorejo.

6. Tugu Pahlawan

Tugu pahlawan merupakan icon dari kota Pahlawan Surabaya. Tugu ini merupakan sebuah tugu yang memang dibuat sebagai penanda peristiwa Serangan 10 November para pemuda Surabaya melawan penjajah agar pergi dari Surabaya.

7. Museum Kapal Selam

Museum kapal selam merupakan museum yang difungsikan sebagai wahana edukasi pada anak anak mengenai sejarah akan kota Surabaya. Museum ini berada di wilayah Surabaya Pusat yang lokasinya cukup dengan stasiun Gubeng.

8. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan satu satunya pantai yang difungsikan oleh pemerintah kota Surabaya sebagai wahana pariwisata. Meskipun pantai ini kotor dan tidak terlalu bersih, pengunjung pantai ini masih cukup banyak. Biasanya pantai ini menjadi destinasi wisata untuk anak anak TK atau SD yang ada di luar Surabaya.


9. Rumah Batik

Rumah batik merupakan sebuah rumah yang berisi ribuan desain batik asli Indonesia. Di rumah ini terdapat sekian banyak jenis jenis batik yang ada di Indonesia. Bagi anda yang menyukai desain desain motif batik, anda tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini.

10. Taman Bungkul

Inilah salah satu rekomendasi saya yang cukup menarik untuk memanfaatkan waktu bersama keluarga dan teman. Sebuah taman terbuka hijau yang dilengkapi dengan spot spot tertentu, misal tempat bermain, tempat piknik, tempat melakukan aktivitas kesenian, tempat makan dan lain sebagainya. Taman Bungkul saat ini dikelola dengan baik oleh Pemkot Surabaya yang memang ditujukan sebagai sarana terbuka hijau untuk semua lapisan masyarakat.

Demikian artikel saya mengenai 10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik Di Kota Surabaya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Destinasi Tempat Wisata Terbaik Di Kota Surabaya

0 comments:

Post a Comment